Cara mempercepat pembuahan tanaman mangga





Mangga merupakan tanaman yang paling banyak dibudidayakan oleh petani, baik secara konvensional atau
alami. hal ini dikarenakan pohon mangga memiliki keistimewaan tersendiri yakni dapat beradaptasi dengan mudah terhadap suhu dan jenis tanah/media tanam, baik di dataran rendah maupun di daratan tinggi yang membedakannya adalah hasil produksi buah itu sendiri. pohon mangga sangat cocok di daerah dataran rendah. dalam pembahsan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara mempercepat pembuahan tanaman mangga? 
Sebelum membahas cara mempercepat pembuahan tanaman mangga, kita cermati terlebih dahulu musim yang tengah terjadi, mengapa demikian jika kita mempercepat pembuahan tanaman mangga diwaktu yang tidak cocok maka hasilnya akan sia-sia, pembungaan yang terjadi akan gagal dan tidak menjadi buah. pohon mangga sangat cocok apabila terjadi ketika musim kemarau yakni dengan insensitas curah hujan yang rendah dan pencahayaan yang baik akan membuat hasil produksi tanaman mangga akan baik pula. 
setelah kita mengamati musim yang sedang terjadi, kita amati waktu pembuahan yang terlah terjadi, jika kita tanaman mangga terus menerus tanpa adanya jeda untuk berhenti sementara pembuahan maka kualitas mangga akan buruk, misalnya berukuran kecil.  oleh karena itu, perlu kita amati waktu yang tepat untuk mempercepat pembuahan. jika kita telah mengamati dua hal tadi, kita bisa melakukan percepatan pembuahan tanaman mangga. yakni dengan cara:
1. Memberikan pupuk booster yang mampu mempercepat pembuahan, hal ini dikarenakan pupuk booster memiliki senyawa yang diperlukan oleh tanaman mangga
2. Menyemprotkan obat-obatan yang mengandung asam amino dan zat giberelin 
3. Rajin menyiram air dua hari sekali
itulah tips atau cara mempercepat pembuahan pada tanaman mangga, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara membasmi gulma gunda di petakan sawah

cara meningkatkan hasil panen padi

cara memperbanyak anakan tanaman padi